gravatar

Kemenhut Gandeng Iwan Fals Budayakan Tanam Pohon





Metrotvnews.com, Depok: Meluasnya lahan kritis di Tanah Air akibat pemanasan global membuat pemerintah harus menempuh upaya membudayakan tanam pohon di kalangan masyarakat, terutama generasi muda. Untuk itu, Kementerian Kehutanan menggandeng musisi Iwan Fals.

Konser musik sengaja digelar di kediaman musisi Iwan Fals di kawasan Leuwinanggung, Tapos, Depok, Jawa Barat, Selasa (7/12). Sejumlah lagu bernafaskan alam, hutan dan hubungan antarsesama dilantunkan musisi bernama asli Virgiawan Listanto itu.

Dengan pendekatan seperti ini diharapkan akan menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap alam dan lingkungan. Budaya menanam pohon di kalangan masyarakat akan tumbuh seiring kesadaran yang ada.

Menurut Menteri Kehutanan, Zulkifli Hasan, sedikitnya terdapat 45 juta hektare lahan kritis di Tanah Air saat ini. Untuk itu perlu segera adanya upaya reklamasi dini terhadap lahan-lahan tersebut.

Pendekatan melalui semboyan Banyak Pohon Banyak Rejeki diharapkan bisa berjalan efektif. Terkait soal lokasi bencana Wasior, Papua dan Mentawai, Sumatra Barat, Menurut Menteri, saat ini tengah direhabilitasi, termasuk lahan-lahan yang rusak.

Langkah bekerja sama dengan Iwan Fals dalam membudayakan tanam pohon kepada masyarakat akan terus digalakkan. Selain mengaku siap bekerja sama, Iwan memang dalam beberapa tahun belakangan telah membudayakan tanam pohon secara swadya.(Sidharta Arya Agung/BEY)

Sumber: metrotvnews.com

Tulis komentar...

Sponsor

Banner





blog-indonesia.com

smadav antivirus indonesia

Statistik Pengunjung



free counters