gravatar

Iwan Fals Peduli Lingkungan



ISU global warming yang makin merebak, membuat banyak orang prihatin. Tak terkecuali bagi penyanyi senior Iwan Fals. Sebagai musisi, Iwan memang dikenal juga sebagai pencinta lingkungan. Hal itu tidak hanya dibuktikan dengan terlibat dalam acara peduli lingkungan, tetapi juga lewat beberapa lagu bertemakan lingkungan yang diciptakannya.

"Sebenarnya bukan sekarang saja saya peduli dengan lingkungan. Sejak tahun 1982, saya sudah menciptakan lagu bertemakan lingkungan. Yang terakhir album "Keseimbangan" yang dirilis tahun 2010 lalu," ujar Iwan saat hadir dalam acara penanaman pohon trembesi di Pondok Pesantren Al-Itihad, Cianjur, Selasa (25/1).

Diceritakan Iwan, lagu "Isi Rimba Tidak Ada Tempat Berpijak Lagi" diciptakannya sebagai bentuk kekecewaannya terhadap penanaman pohon pada saat itu. Banyak pohon yang ditebang membuatnya prihatin. Program penanaman pohon yang digalakkan pemerintah pun tidak jalan. "Makanya, saya bikin lagu itu sebagai bentuk kekecewaan saya terhadap program penanaman pohon yang tidak jalan saat itu," beber Iwan.

Menurut Iwan, pohon adalah kehidupan. Jadi, berbicara kehidupan berarti bicara tentang pepohonan yang tumbuh di sekitar kita. Dengan banyaknya pepohonan yang tumbuh memberikan banyak keuntungan bagi manusia. Oleh karena itu, kata Iwan, sebagai manusia kita sangat penting turut memperhatikan dan mencintai lingkungan . Banyak cara yang bisa dilakukan sebagai bentuk kecintaan manusia terhadap lingkungan. Salah satunya adalah dengan menanam pohon dan memeliharanya.

"Menanam pohon ini merupakan kegiatan yang sangat penting. Untuk itu, saya sangat senang bisa ikut terlibat dalam acara 'Djarum Trees For Life' ini karena program ini telah menanam ribuan pohon, khususnya di Jawa Barat," katanya.

Dikatakan Iwan, dengan menanam pohon, berarti masyarakat sudah memberikan sumbangsih untuk melestarikan kehidupan. "Oleh ka-rena itu, saya ingin menularkan semangat peduli lingkungan ini dan mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menanam dan merawat pertumbuhan pohon di lingkungannya," pungkas Iwan. (ely/"GM")**


Sumber : http://www.klik-galamedia.com/indexnews.php?wartakode=20110127082550


Tulis komentar...

Sponsor

Banner





blog-indonesia.com

smadav antivirus indonesia

Statistik Pengunjung



free counters