gravatar

Iwan Fals: Satu Pesantren 1000 Pohon




TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Penyanyi Iwan Fals menargetkan bisa menanam pohon di 99 pondok pesantren di Indonesia. Di setiap pondok pesantren, Iwan berharap bisa menanam seribu pohon.

"Lagu yang saya nyanyikan tentang alam, idenya berasal dari perjalanan saya ketika melihat hutan yang gersang. Makanya saya melakukan perjalanan kembali dengan menanam pohon. Rencananya saya akan menanam di 99 pondok pesantren, satu pesantrennya 1000 pohon," kata Iwan Fals seusai menanam pohon sukun di halaman Kantor Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Senin (7/3).

Iwan Fals hadir di Kutawaringin atas undangan Bupati Bandung Dadang Naser. Menurut Dadang, kehadiran Iwan Fals diperlukan untuk memotivasi generasi muda agar gemar menanam pohon.

"Saya kira perlu figur besar yang patut dicontoh seperti Iwan Fals untuk menyadarkan kita semua akan pentingnya mencintai lingkungan. Menanam pohon merupakan bentuk konkret dari mencintai lingkungan," ujar Dadang.

Iwan Fals merasakan suhu di Kabupaten Bandung kini sudah semakin panas. Dulu kata Iwan, wilayah Kabupaten Bandung masih terasa sejuk. "Saya kira tugas kita semua untuk merawat dan melestarikan alam. Bandung harus kembali rindang," ujarnya.

Menurut Iwan, sebagai khalifah di muka bumi, manusia wajib menjaga alam dari kerusakan. Apalagi menurut hasil penelitian kata Iwan jika tak dijaga, dalam 15 tahun ke depan hutan Indonesia akan punah. "Ya sebaiknya seorang minimal menanam dua atau tiga pohon lah," katanya.


Editor: Yulis Sulistyawan | Sumber: Tribun Jabar
Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ichsan
Foto : TRIBUN JABAR/ICHSAN
Foto Caption : Iwan fals tanam pohon di Bandung
Sumber : http://www.tribunnews.com/2011/03/07/iwan-fals-satu-pesantren-1000-pohon

Tulis komentar...

Sponsor

Banner





blog-indonesia.com

smadav antivirus indonesia

Statistik Pengunjung



free counters