gravatar

Iwan Fals Dan Sekda Tanam Pohon di Pontren Al Umm Aswaja Bogor Timur




Iwan Fals Dan Sekda Tanam Pohon di Pontren Al Umm Aswaja Bogor Timur


koranbogor.com, Bogor - Penyanyi Iwan Fals bersama Sekretaris Daerah Kota Bogor Bambang Gunawan, pengurus Ketua Pusat Lembaga Seniman dan Budayawan Muslimin Indonesia (Lesbumi) Nadhatul Ulama Ki Ageng Ganjur Sastro Al Ngatawi menanam pohon di area Pondok Pesantren Al Umm Aswaja Kelurahan Sindangsari Kecamatan Bogor Timur Kota Bogor, Selasa (19/4/2011) sore.

Selain Iwan Fals, Bambang Gunawan dan Ki Ageng Ganjur, secara serempak penamanan pohon juga dilakukan perwakilan Muspida Kota Bogor dan puluhan anggota Yayasan Orang Indonesia (OI), serta keluarga besar Pontren Al Umm Asawaja Bogor Timur.

Aksi penghijauan di Pondok Pesantren yang dipimpin oleh KH. Muhammad Rusli tersebut digelar dalam rangka Milad Pondok Pesantren Al Umm Aswaja ke 17 tahun 2011. “Semoga Pontren Al Umm Aswaja penyebar dan penggerak ilmu-ilmu yang bermanfaat dan benar-benar menjadi pondok pesantren yang hijau.” Pohon jangan dipandang hanya sebelah mata, tapi pohon itu merupakan nyawa kita untuk jangka panjang, karena akan menyumbangkan oksigen yang bisa memberikan kita kesejukan,“ ungkap Iwan Fals.

Iwan Fals juga menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Bogor yang sangat peduli terhadap program lingkungan hidup dengan berbagai program yang telah digulirkannya.

“Program Pemkot Bogor dengan menyediakan angkutan massal bus untuk menggantikan angkutan umum yang akan dilakukan bertahap merupakan langkah yang sangat positif,“ kata Virgiawan Listanto nama asli Iwan Fals.

Iwan Fals berharap kedepan Pemerintah Kota Bogor agar bisa menyiapkan sarana untuk bersepeda.

“Sepeda adalah kendaraan ramah lingkungan, disamping bersepada merupakan olah raga menyehatkan, “ ujarnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kota Bogor Bambang Gunawan menyampaikan apresiasi kepada keluarga besar Pondok Pesantren Al Umm Asawaja dalam Miladnya yang 17 menggelar kegiatan menanam pohon.

“Menanam pohon sangat penting, dimanapun dan oleh siapapun. Tapi, yang lebih penting lagi adalah memelihara dan merawat pohon – pohon itu agar tumbuh dengan subur dan memberikan banyak manfaat bagi kehidupan kita,“ kata Bambang Gunawan.

Sebelum aksi penghijauan digelar digelar dialog budaya yang menampilkan empat orang pembicara yakni Iwan Fals, Sekdakot Bambang Gunawan, Ketua Pusat Lesbumi Ki Ageng Ganjur Sastro Al Ngatawi, dan Ketua Lesbumi Kota Bogor Bambang.
(yn)


Sumber : koranbogor.com/nusantara/19/04/2011/iwan-fals-dan-sekda...

Tulis komentar...

Sponsor

Banner





blog-indonesia.com

smadav antivirus indonesia

Statistik Pengunjung



free counters