gravatar

Iwan Fals Pukau Kawula Muda Cianjur




Penampilan Iwan Fals di eks Lapangan brimob Depan Istana Cipanas Kabupaten Cianjur dalam acara bertajuk "Perjalanan Spiritual Iwan Fals dan Ki Ajeng", Rabu (6/4) sore mampu memuaskan para penggemarnya yang mayoritas kawula muda.*


CIANJUR, (PRLM).- Ribuan penggemar Iwan Fals dari berbagai daerah, Rabu (6/4) tumplek memadati eks Lapangan Brimob depan Istana Presiden di Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur. Mereka datang untuk menyaksikan penampilan Iwan Fals dalam pentas bertajuk "Perjalanan Spiritual Iwan Fals dan Ki Ageng Ganjur".

Jalannya acara sempat diwarnai beberapa kali kericuhan diantara penonton yang mayoritas masih pelajar. Namun petugas keamanan bisa cepat mengendalikan kericuhan sehingga tidak meluas.

Rombongan massa yang hendak menyaksikan penampilan Iwan Fals sudah berdatangan sejak siang. Mereka rela berdesakan di depan panggung, menanti penampilan iwan. Sebelumnya mereka dihibur penampilan penyanyi pembuka yang membawakan lagu lagu bernuansa religius.

Sekitar pukul 15.30 WIB, Iwan Fals naik pentas langsung disambut riuh penonton. Sebelum membawakan, terlebih dahulu disampaikan arahan dan makna lagu oleh Ki Ageng yang sifatnya religius. Sekitar enam lagu dibawakan Iwan, mendapat sambutan antusias penonton. Beberapa lagu yang dibawakan diantaranya sore di tugu pancoran, tanam pohon, siang di sebrang Istana, satu rasa, Bento, dan wakil rakyat.

Penonton sudah akrab dengan lirik lagu yang dibawakan Iwan, sehingga berkali kali terdengar gema koor mengikuti setiap lirik lagu yang dinyanyikan. Di sela sela penampilan Iwan, sempat beberapa kali diwarnai kericuhan antar penonton. Namun kejadian itu tidak mengganggu kelancaran acara. Petugas yang berada dilokasi dengan sigap bisa mengendalikan kericuhan, sehingga tidak sampai meluas.

Penampilan Iwan yang hanya membawakan sekitar enam lagu, cukup memuaskan penonton yang datang. Iwan mengakhiri penampilannya dengan tembang "Wakil rakyat". Setelah itu, penonton pun perlahan meninggalkan lapangan. Petugas kepolisian tampak dibuat sibuk mengatur arus lalu lintas di Jalur Cipanas karena terhambat rombongan penonton yang keluar lapangan. Berangsur arus lalu lintas mulai normal kembali, setelah semua penontonnya meninggalkan lapangan. (A-116/das)***


Foto : YUSUF ADJI/"PRLM"
Sumber : www.pikiran-rakyat.com/node/140719

Tulis komentar...

Sponsor

Banner





blog-indonesia.com

smadav antivirus indonesia

Statistik Pengunjung



free counters