gravatar

Iwan Fals, masjid tempat mengadu



WASPADA ONLINE - Iwan Fals mengajak penggemarnya yang tergabung di Orang Indonesia (OI) untuk memelihara masjid dan mencintai kebersihan. "Masjid adalah tempat kita mengadu kepada Allah," kata Iwan

Iwan mengajak penggemarnya memelihara masjid dan mencintai kebersihan setelah tur ke pesantren-pesantren bersama kru gamelan Ki Kanjeng ganjur pimpinan Al-Zastrow.

Suatu ketika, para pentolan OI bercerita kepadanya bahwa selama ini banyak orang bertanya tentang apa saja kepadanya, bisa dijawab dan mendapatkan solusi terbaik. "Nah, giliran dia punya masalah bingung harus bertanya pada siapa," ujar Iwan sambil tergelak.

Maka, ketika persoalan tersebut disampaikan kepada Iwan, dengan spontan dia menjawabnya, "Datanglah ke masjid. Sebab, di sana kita bisa mengadu kepada Allah."

Sejak peristiwa itu, kata Iwan, di sejumlah daerah yang ada pesantren yang menjadi sasaran kunjungannya, massa OI selalu bersama-sama membersihkan dan salat di masjid.

Setelah selesai konser, dia dan Al-Zastrow juga mengajak penggemarnya membersihkan sampah yang ada di lapangan tempat konser. "Alhamdulilah, mereka mau. Dan, lapangan pun menjadi bersih," kata Iwan.


(andriewongso.com)



Editor: ANGGRAINI LUBIS
(dat01/tempo)
Sumber : www.waspada.co.id/185466

Tulis komentar...

Sponsor

Banner





blog-indonesia.com

smadav antivirus indonesia

Statistik Pengunjung



free counters