gravatar

Iwan Fals Kampanye Penanaman Pohon



SUKABUMI,(GM) - Upaya mereboisasi lahan kritis agar mampu membawa manfaat guna pelestarian lingkungan, kini turut digalakkan penyanyi kawakan Iwan Fals. Dalam melakukan kegiatan reboisasi di beberapa derah di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, ia menggandeng para pengelola pondok pesantren (pontren).

"Kami menginginkan pontren terus menjadi garda terdepan dalam kegiatan penghijauan di lingkungannya masing-masing. Paling tidak, nantinya diharapkan dengan adanya gerakan penghijauan mampu membawa manfaat besar bagi masyarakat dalam kehidupan," ungkap Iwan Fals didampingi Dandim 0607 Sukabumi, Letkol CZI Rahmat Setia Wibawa di sela-sela penanaman pohon di Pontren Darus Saadah Al-umari di Kp. Mangkalaya, Desa Cibolang, Kec. Gunungguruh, Kab. Sukabumi, Jumat (8/4).

Kegiatan kampanye penanaman pohon di beberapa daerah, kata Iwan, melibatkan sekitar 41 pontren. Mengenai pohon yang telah ditanam, jumlahnya sekitar 50.000 pohon. "Jenis pohon yang telah ditanam selain kayu keras, juga buah-buahan," jelasnya.

Pimpinan Pontren, Ustaz Hoerudin Apandi dan ketua panitia launching penanaman pohon, Ustaz H. Sirodz berharap kegiatan itu bisa bermanfaat besar bagi pelestarian lingkungan.

Dandim 0607 Sukabumi, Letkol CZI Rahmat Setia Wibawa mengungkapkan, pihaknya telah mempersiapkan bantuan pohon trembesi gratis sekitar 50.000 pohon.

Pimpinan Pontren Darus Saadah Al-umari, Ustaz Hoerudin Apandi menyambut positif kegiatan tersebut. (B.118)**


Sumber : www.klik-galamedia.com/20110409152332

Tulis komentar...

Sponsor

Banner





blog-indonesia.com

smadav antivirus indonesia

Statistik Pengunjung



free counters