gravatar

Iwan Fals Ajak Artis Hijaukan Lereng Merapi



TRIBUNNEWS.COM, SLEMAN - Iwan Fals, penyanyi legendaris Indonesia, mengajak para artis Indonesia turut membantu upaya recovery alam di lereng Merapi, dengan mengikuti penanaman pohon. Hal itu diungkapkan saat mengikuti bakti sosial dalam rangka Lustrum ke 13 Fakultas Hukum Universitas Gajah Mada, Hargobinangun, Pakem, Sleman, Jumat(18/2/2011).

Pelantun lagu Oemar Bakrie itu mengaku sempat diberitahu anggota OI (Orang Indonesia) komunitas fans Iwan Fals, bila letusan 2010 melululantahkan kawasan hutan yang berada di lereng Merapi. Dan, ketika ia menyaksikan sendiri kondisi di kawasan Merapi, Iwan beberapa kali geleng-geleng kepala.

Menurut Iwan, kerusakan hutan akibat Merapi ini perlu segera ditangani dengan menanam lagi pohon di kawasan itu. "Alam memang bisa menyelesaikan masalahnya sendiri. Tetapi alangkah baiknya jika manusia penghuni bumi ini mendorong untuk mempercepat pertumbuhan hutan yang rusak," katanya.

Pada bakti sosial ini, Fakultas Hukum UGM menyumbangkan seribu pohon jati yang secara simbolis ditanam Iwan Fals, Ikang Fauzi, Marissa Haque dan segenap civitas FH UGM serta Muspika kecamatan Pakem. (*)


Editor: Gusti Sawabi | Sumber: Tribun Jogja
Foto : Iwan Fals di lereng Gunung Merapi (tribun jogja)
Sumber berita : www.tribunnews.com/2011/02/19/iwan-fals-ajak-artis-hijaukan-lereng-merapi

Tulis komentar...

Sponsor

Banner





blog-indonesia.com

smadav antivirus indonesia

Statistik Pengunjung



free counters