gravatar

Iwan Fals Kolaborasi dengan Erwin Gutawa



Penyanyi balada legendaris Iwan Fals akan tampil satu panggung dengan musisi kawakan Erwin Gutawa, dalam konser "A Masterpiece of Erwin Gutawa".

Kepada wartawan, pada pertengahan pekan lalu di Rolling Stone Cafe, Kemang, Jakarta, Iwan menyatakan, tiga unsur tersebut dijadikan tema untuk memperkaya konser dari ayah Gita Gutawa ini. "Pertama, unsur alam, kedua regenerasi, dan terakhir adalah kasih sayang," jelas Iwan.

Tiga unsur tersebut, lanjut Iwan, bakal diwakili dengan satu lagu. Unsur alam disuguhkan melalui tembang Seperti Mata Dewa, unsur regenerasi melalui lagu Satu-satu. Sementara lagu Ijinkan Aku Menyayangimu yang akan mewakili unsur kasih sayang.

Secara khusus Iwan akan melakukan aransemen ulang terhadap lagu-lagu yang mengisi tiga unsur tersebut. Selain itu, suguhan musik-musik dalam konser tersebut, termasuk lagu-lagu karya Iwan, akan diperkuat dengan 90 alat musik yang siap mengiring.

Iwan berpendapat, konser ini semakin kaya dengan talenta-talenta yang berpartisipasi. Tercatat, sederet musikus maupun biduanita papan atas Tanah Air bakal terlibat, seperti Rossa, Gita Gutawa, Afgan, Vidi Aldiano, Once, Sandhy Sondoro, Kotak, Dira Sugandi, Lea Simanjuntak, atau Eka Deli.

Terdapat pula nama penyanyi Waldjinah, yang bakal memperkaya unsur etnik dari musik yang disuguhkan melalui konser yang bakal digelar pada 26 Februari 2011 ini.

Oleh karenanya, selain pertunjukan musik yang sifatnya menghibur, Iwan menilai konser ini juga penting sebagai sarana penyadaran masyarakat akan kondisi bumi yang kian memprihatinkan. "Kita sama-sama tahu keadaan kita seperti apa. Segi alam, segi manusia, mudah-mudahan konser ini bisa jadi oase. Jadi inspirasi buat kita semua," tuturnya. [EL]


Sumber : http://www.gatra.com/artikel.php?pil=23&id=145598

Tulis komentar...

Sponsor

Banner





blog-indonesia.com

smadav antivirus indonesia

Statistik Pengunjung



free counters