gravatar

Iwan Fals dan Mahfud MD Semarakkan Dies Natalis FH UGM



Yogyakarta, CyberNews. Penyanyi Iwan Fals dan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) RI Prof Dr Mahfud MD akan menyemarakkan perayaan dies natalis ke-65 Fakultas Hukum UGM yang jatuh pada 17 Februari 2011.

Iwan Falas akan tampil dalam konser musik "Justice for Indonesia with Love" di Graha Sabha Pramana UGM pada Sabtu (19/2). Penyanyi beraliran balada dan country itu akan diiringi Indonesia Winda Orkestra. Sedangkan Mahfud MD akan memberikan orasi ilmiah dalam rapat senat terbuka di FH, Kamis (17/2).

Dekan FH Prof Dr Marsudi Trihatmojo LLM mengatakan, kehadiran penyanyi Iwan fals dan Ketua MK Mahfud MD tersebut untuk menyemarakkan perayaan ulang tahun FH yang kali ini mengambil tema "Cita Negara hukum".

Mereka berdua akan memberikan seruan moral kepada bangsa tentang pentinganya supremasi dan "rules of law" sebagai landasan yang harus ditanam dalam sistem kenegaraan. "Kami ingin berbagi visi, karena sistem penegakan hukum kita akan lebih baik jika dikendalikan oleh seorang penegak hukum yang berbudi luhur dan bermoral," katanya kepada wartawan, kwmarin (12/2).

Menurut Prof Marsudi, kondisi hukum saat ini sudah sedemikian memprihatinkan di mata masyarakat. Tetapi, segenap civitas akademika dan para alumni FH UGM yang masih menjunjung tinggi idealisme tidak akan menutup mata terhadap berbagai persoalan yang terjadi.

Di usia 65 tahun, FH UGM telah memberikan konribusi besar melahirkan pemikiran-pemikiran hukum dan mencetak belasan ribu sarjana hukum. Hingga saat tercatat 13 ribu alumni UGM yang bekerja di berbagai sektor. Mulai dari hakim, pengacara, jaksa dan sebagainya. "Fakultas ini berada di peringkat empat besar sebagai pemasok hakim di Indonesia," katanya.

( Bambang Unjianto / CN16 / JBSM )


Sumber : suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2011/02/13/77814/

Tulis komentar...

Sponsor

Banner





blog-indonesia.com

smadav antivirus indonesia

Statistik Pengunjung



free counters