gravatar

Iwan Fals Kagumi Blackout




INILAH.COM, Jakarta - Tak sembarangan Iwan Fals mau berkolaborasi dengan penyanyi atau musisi. Namun Iwan punya alasan kuat saat menerima tawaran kerjasama dengan band baru Blackout.

Blackout memang masih terhitung baru. Azizi (vokal), Ega (gitar), Iwan (bas), Sastro (keyboard) dan Rere (drum) baru mengeluarkan satu album bertajuk Blackout. Namun, Iwan mau menerima kerjasama dengan Blackout melalui lagu Tergila-Gila, karena lagu tersebut kuat dengan pesan cinta kepada Tuhan, alam, dan sesama manusia.

"Ini awalnya jatuh cintanya Azizi (pencipta). Tentang perempuan cantik, kemudian Tuhan adalah segala-galanya. Saya menangkapnya ini ada unsur alam, unsur Tuhan dan manusia lain. Rupanya unsur itu ada di kita. Bagaimana mau menggambarkan cinta dan keindahan kalau tidak ada unsur Tuhan. Cantik itu apa sih kalau enggak ada unsur Tuhan," terang Iwan, bersama Blackout, di sela-sela pembuatan video klip 'Tergila-Gila' di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (23/2).

Selain keindahan lagu yang ditawarkan, Iwan juga mengaku mengagumi musik yang ditawarkan Blackout.

"Saya sering melihat mereka di teve dengan Lagu Letoy, Join Kopi, dan Resiko Orang Cantik. Saat diajak kerjasama, kayaknya seru juga yah. Kebetulan saya sama Rere (drum) sudah sering main lama. Sama Iwan (Iwan Xaverius, bas) juga sudah kenal lama," sambung Iwan.

Lebih jauh, Iwan berharap, duetnya kali ini bisa bermanfaat untuk masyarakat Indonesia. Apa yang dipersembahkan Iwan dan Blackout bisa membawakan kedamaian untuk masyarakat Indonesia.

"Mungkin dengan sentuhan Azizi atau Blackout mungkin tidak perlu ada pemimpin yang membantai rakyatnya. Pesisir kita juga sudah mulai naik permukaan airnya. Cikeusik juga gimana orang dibantai dengan teriak Allahu Akbar. Tapi mungkin dengan lagu yang judulnya Tergila-Gila ini tidak seperti itu," kata Iwan.[alx]


Oleh: Ferry Noviandi
Foto : inilah.com/Ferry Noviandi
Sumber : artis.inilah.com/read/detail/1263912

Tulis komentar...

Sponsor

Banner





blog-indonesia.com

smadav antivirus indonesia

Statistik Pengunjung



free counters