gravatar

Iwan Fals: Tentang Ketulusan dan Pesan Cinta yang Dalam




JAKARTA, KOMPAS.com -- Iwan Fals (49) menjadi salah seorang penyanyi yang terlibat dalam konser Erwin Gutawa, "A Masterpiece of Erwin Gutawa". Dia berharap konser yang merupakan refleksi perjalanan bermusik Erwin Gutawa ini dapat mengantarkan pesan tentang ketulusan.

Hal itu diungkapkan Iwan terkait maraknya kekerasan atas nama agama yang belakangan ini terjadi di Tanah Air. Menurut pelantun lagu ”Bento” dan ”Aku Bukan Pilihan” ini, kekerasan hingga menghilangkan nyawa orang lain adalah perbuatan yang sulit dipahami karena pada akhirnya semua orang akan mati.

"Lagu 'Izinkan Aku Mencintaimu' adalah lagu tentang cinta yang dalam. Tetapi, masih bicara soal Tuhan. Mudah-mudahan lagu ini bisa menjawab tentang cinta kepada Tuhan," katanya.
Sedangkan lagu ”Mata Dewa” yang berkisah tentang alam, lanjut Iwan, diperuntukkan bagi siapa saja yang ingin mencari keindahan.
”Alam yang ada di sekitar kita ini indah. Lalu, kenapa harus jauh-jauh kita mencari keindahan,” katanya.

Konser "A Masterpiece of Erwin Gutawa" akan digelar pada 26 Februari 2011 di Jakarta Convention Center. Selain Iwan, sejumlah penyanyi dan musisi juga akan tampil. Mereka, antara lain, Rossa, Once, Sandhy Sondoro, Dira J Sugandi, Lea Simanjuntak, Afgan Syah Reza, dan Gita Gutawa.
(DOE)


Editor: Eko Hendrawan Sofyan | Sumber : Kompas Cetak
Foto : KOMPAS/M BURHANUDDIN
Sumber : entertainment.kompas.com/read/2011/02/23/0647033

Tulis komentar...

Sponsor

Banner





blog-indonesia.com

smadav antivirus indonesia

Statistik Pengunjung



free counters