gravatar

Iwan Fals : Orang Tua Kunci Pendidikan Anak



Berbicara pendidikan bagi Iwan Fals semua itu tak luput dari orang tua yang mengarahkan anaknya. Menurutnya berjalan atau tidaknya pendidikan sang anak berdasarkan pilihan orang tua yang dicocokkan dengan minat anak.

"Secara naluriah, anak itu menerima pendidikan dari orang tua. Perlu diciptakan budaya bagaimana membuat pendidikan itu berjalan efektif dan efisien.
Jadi saya pikir banyak sekali (metode pendidikan) tapi mana yang cocok untuk diberikan pada anak. Jadi semua berpulang pada orang tuanya," ujarnya saat dijumpai di syuting video klip Tergila-Gila di studio Elang, pulo Gadung, Rabu (23/2).
Dalam menerapkan pendidikan anak-anaknya, Iwan Fals memberi informasi dan selebihnya membebaskan mereka untuk mencari pengetahuan di luar. Namun dia tetap memberikan pengawasan tanpa bermaksud untuk mengekang.

"Dikasih informasi secukupnya lah. Apalagi dengan adanya internet inikan lebih memudahkan kita untuk memberi informasi kepada anak. Hanya saja kita harus membatasi dengan baik," paparnya.

Lantas bagaimana mengatasi mahalnya biaya sekolah? "Nabung ya, istri saya yang kebetulan ngurusi itu. Sekolah anak saya ini cukup serius dalam materi muatan lokal. Dia dikasih pelajaran tentang Kalimantan, Jawa, Arab, China," tukasnya. (kl)


Sumber : http://www.ujungpandangekspres.com/index.php?option=read&newsid=62390

Tulis komentar...

Sponsor

Banner





blog-indonesia.com

smadav antivirus indonesia

Statistik Pengunjung



free counters